Cara Untuk Melihat Pesan Chatting (WA) WhatsApp Yang Dihapus

Cara Untuk Melihat Pesan Chatting (WA) WhatsApp Yang Dihapus
Ada pengalaman pribadi tentang pesan yang dihapus, kami merasa kalau ada pesan yang sengaja dihapus bisa jadi pesan tersebut keliru atau memang ada yang disembunyikan. Sehingga bisa membuat kita menjadi penasaran bukan.

Hal seperti ini memang wajar dan lumrah terjadi kepada kita saat sedang chatting di WA. Karena memang terkadang kita suka lupa bahwa sedang asyik dengan banyak orang sehingga kita lupa bahwa sedang membahas tentanga apa.

Nahh pada saat kita lupa telah menulis apa kemudian pesan tersebut kita salah kirim maka yang terjadi adalah kita harus mennghapus pesan itu. Kemudian kita mengulang mengetik pesan yang telah kita hapus tersebut.

Padahal pada sebuah moment dan cara ada sebuah Trik Whatsapp yang bisa mengatasi hal itu, sehingga kita tidak lagi mengetik pesan yang telah dihapus tadi.

Begini buat kamu yang belum tahu cara dan trik whatsapp itu.


Cara Untuk Melihat Pesan (WA) WhatsApp Yang Dihapus

Disinilah inti dari tutorial ini dengan cara download dan install aplikasi pihak ketiga, yaitu menginstal aplikasi Recent Notifications.

1. Buka aplikasi Google Play Store dan ketikan Recent Notifications pada kolom Search, jika sudah tinggal klik Instal dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dilakukan. Lihat gambar di bawah:
Download Aplikasi Recent Notification
Recent Notifications Aplikasi Gadget

2. Pilih opsi Open setelah aplikasi Recent Notification saat berhasil di instal.
Install Aplikasi Recent Notification

3. Ada sebuah pertanyaan yang jika di artikan, izinkan aplikasi Google Playstore untuk menjalankan aplikasi Recent Notification. Pilih Accept.
Accept Aplikasi Recent Notification

4. Pada tahap ini aplikasi Recent Notification akan dijalankan dan aplikasi Recent Notification meminta kepada user agar mengaktifkan atau memberikan akses kepada aplikasi ke sistem. Sobat pilih opsi Enable Now.
Enable Now Aplikasi Recent Notification

5. Disinilah kunci dimana semua notification yang muncul pada sistem hp kamu akan terekam oleh aplikasi Recent Notification, syaratnya adalah memberikan akses. Sekarang kamu geser atau kamu pilih sesuai gambar yang di kotak merah hingga warnanya berubah dari abu-abu menjadi biru seperti contoh pada Mi Fit.
Notif 1

6. Sistem pada hp kamu disini memberitahukan sekaligus bertanya yang intinya aplikasi Recent Notification akan bisa membaca semua pemberitahuan termasuk informasi peribadi seperti kontak nama dan pesan yang kamu terima. Tentu saja kamu pilih opsi Allow, karena percuma kamu instal jika akses yang dibutuhkan tidak diberikan.
Notif 2

7. Berikut ini penampakan setelah Notification Access di berikan untuk aplikasi Recent Notification.
Notif 3
Jika sudah aktif seperti pada gambar maka konfigurasi yang diperlukan agar aplikasi Recent Notification bisa berjalan dengan seharusnya sudah beres. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah beraktifitas normal seperti biasanya ketika kamu menggunakan HP.

Kesimpulan

Sadar akan bahwa pentingnya untuk melihat history chat maka kami merasa kalau salah satu aplikasi pihak ketiga ini sangat penting untuk menunjang kebutuhan history chatting.

Selain itu juga kita bisa membaca chatting yeng dihapus oleh orang lain. Pokoknya aplikasi ini sangat powerfull dan sangat membantu sekali untuk mengatasi pesat chat yang dihapus.

Demikian untuk cara melihat chating WA yang dihapus, baik itu dihapus oleh orang lain juga yang tela kita hapus sendiri. Aplikasi ini hanya untuk melihat chatting syang telah dihapus saja. Sehingga untuk melihat file mungkin lain waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel