5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik untuk Marketing dan Promosi

5 Platform Pembuat Chatbot Terbaik untuk Marketing dan Promosi
Sering mendapatkan balasan pesan dari admin kantor dengan begitu cepat dan dengan tulisan yang sanga formal? Hal itu bisa dilakukan olet bot. Ya bot atau robot saat ini telah cukup menguasaia pasar kita, dengan contoh dasar yaitu seperti yang kami berikan diatas.
Dimana kamu mendapatkan balasan dengan begitu cepat serta dengan tulisan yang panjang dan dengan bahasa yang begitu formal. Hal ini disebabkan oleh perbuatan chatbot.


Apa Itu Chatbot?

Chatbot adalah software kecerdasan buatan (AI) yang dapat mensimulasikan percakapan (atau obrolan) dengan pengguna dalam bahasa yang natural melalui aplikasi pesan, situs web, aplikasi seluler, atau melalui telepon.
Dasarnnya adalah seperti auto teks namun ini dikerjakan oleh robot yang telah kita set data juga fungsinya agar bisa memahami apa yang pelanggan inginkan.
Atau, dari sudut pandang teknologi, chatbot hanya mewakili evolusi alami dari sistem Penjawab Pertanyaan yang memanfaatkan Natural Language Processing (NLP).

Merumuskan respons terhadap pertanyaan dalam bahasa alami adalah salah satu Contoh paling khas dari Pemrosesan Bahasa Alami yang diterapkan dalam berbagai end-user apps.

Jadi, apa saja platform pembuat chatbot terbaik? Ayo mulai menggunakan Chatbot agar tugas kamu bisa lebih ringan.

Platform Pembuat Chatbot Terbaik

Bagi kamu yang memang bergelut langsung dengan konsumen alangkah lebih baik kamu menggunakan platform chatbot ini untuk hal-hal yang mendadak dan urgent.

Brikut kami merekomendasikan beberapa chatbot berikut ini.

ChatBot
Salah satu platform pembuat chatbot terbaik adalah ChatBot. Dengan menggunakan nama ‘ChatBot’ sudah dipastikan bahwa platform yang satu ini secara khusus dan fokus berupaya memberikan solusi dalam pembuatan chatbot yang multifungsi.
Terbukti, chatbot yang bisa kita buat melaluinya tidak hanya bisa diintegrasikan dengan Facebook Messenger tetapi juga bisa di Slack dan platform chat lain semacam LiveChat, Skype bahkan Youtube dan Twitter.

Yang paling menarik, kita semua bisa membuat chatbot dengan mudah tanpa membutuhkan kemampuan coding secara khusus yang pastinya ribet. Tertarik? Gunakan sekarang!

Engati
Tanpa programming atau pun keahlian coding sama sekali, Engati memungkinkan semua orang untuk membuat chatbot hanya dalam hitungan menit.

Chatbot yang dibuat melalui Engati bisa diintegrasikan dengan berbagai media sosial atau pun platform chatting seperti Facebook Messenger, kik, Telegram, LINE, Viber, Skype, Slack bahkan website atau blog.

Menariknya, Anda juga dapat melatih chatbot Anda agar lebih interaktif dan intuitif dalam memberikan layanan kepada pelanggan Anda.

Hanya saja, versi gratis hanya memungkinkan Anda untuk berinteraksi 1000 kali ke pelanggan Anda. Lebih dari itu, Anda harus berlangganan paket premium Engati.

Crisp
Crisp memungkinkan siapa saja untuk berinteraksi dengan audiens/pelanggan secara otomatis menggunakan algoritma machine learning.

Crisp menyajikan user interface yang baik sehingga mudah untuk digunakan oleh pemula sekalipun.
Semua yang ada di dalamnya sangat sederhana dan mudah untuk dinavigasi. Oleh karena itu, membuat chatbot bisa dengan cepat dan mudah dilakukan.

Octane AI
Octane AI dikenal sebagai platform pembuat chatbot yang sangat intuitif dan proses pembuatan chatbot di dalamnya tidak membutuhkan keterampilan coding sama sekali.
Yang paling menartik dari Octane AI adalah tersedia berbagai template/preset chatbot untuk berbagai keperluan yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan.

Sehingga, dalam membuat chatbot, Anda tidak harus membuatnya dari awal. Octane AI juga tersedia secara gratis dengan banyak fitur, namun untuk fitur tambahan yang sangat penting, harganya cukup mahal untuk bisnis kecil.

Chatfuel
Secara khusus, di beberapa akun media sosial bisnis yang saya kelola, saya menggunakan Chatfuel untuk membantu saya berinteraksi dengan pengikut.

Chatfuel sangat saya rekomendasikan karena selain mudah digunakan, Chatfuel juga gratis. Tentu, untuk menggunakan berbagai fitur ekstra, Chatfuel juga menyediakan paket berbayar yang untungnya masih terjangkau, tentu sesuai kebutuhan.

Selain itu, Chatfuel juga bisa membantu siapa saja untuk menyediakan opsi yang kompleks untuk membantu pelanggan mencari tahu apa yang ia butuhkan hingga akhirnya membeli produk atau berlangganan pada layanan yang kita jual.

Penutup

Chatbot adalah sebuah evolusi yang sangat maju dalam berbagai bidang namun yang paling terpengaruh adalah dunia teknologi, sehingga tidak heran kalau chatbot sering digunakan untuk berbagai hal seputar internet terutama pelayanan dan manajemen.

Tapi chatbot adalah senjata masa depan yang bisa suatu saat bisa memberikan dampak besar bagi kita, karena bisa memikirkan apa yang harus dilakukan dengan berbagai perintah yang kita tulis untuk mereka kerjakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel