Tips Cara Pasang Kode Review Adsense di Template AMP [Error Invalid]

Tips Cara Pasang Kode Review Adsense di Template AMP [Error Invalid]
Pasti kamu sebagai seorang blogger sangatlah mengenal sekali dengan kata dan maksud dari Adsense. Ya memang GA atau google adsense merupakan salah satu advertisement untuk para publisher baik itu publisher konten atatu publisher lainnya. GA adalah salah satu ads yang mendukung dari publsher entah itu blog publisher, website publisher dan youtube. Sehingga banyak dari kamu yang berharap untuk dapat segera diterima oleh adsense bukan. Dalam hal diterima atau approve adsense ada hal yang cukup perlu diperhatikan yaitu tentu saja blog atau website harus sudah mendafta pada adsense dengan menyetujui aturan yang telah diberikan oleh google adsense.

Salah satu untuk dapat diterima oleh GA adalah blog tidaklah kosong harus memiliki konten yang telah ter-index di Google, kemudian blog tidaklah hasil copas atau curian, blog juga sudah setidaknya berumur lebih dari 2 bulan atau lebih dan terakhir pada bagian navigasi blog harus ada dan jelas isi dan konten. Masih banyak lagi kriteria agar blog mudah untuk diterima adsense tapi yang menurut kami cukup penting adalah yang telah kamu tulis diatas. Insyallah dengan mematuhi semua aturan dari adsense diatas blog kamu akan mudah untuk bisa diterima adsense.

Kenalan dengan blog, belakangan ini banyak sekali blog atau website yang telah menggunakan template AMP. Apa itu AMP? Secara mudahnya AMP adalah sebuah project yang dibuat oleh Google untuk membuat loading sebuah website menjadi 20% lebih cepat dibandingkan dengan blog biasa tanpa AMP. Jadi google telah sadar kalau pengguna dari search Engine adalah mayortas dari pengguna gadget sehingga project AMP ini terealisasi. Nah salah satu contoh project AMP ini adalah template yang Camumas gunakan ini.

Saat kami dulu telah menggunakan template AMP pada blog ini kemudian hendak mendaftarkan tiba-tiba kami mengalami masalah yaitu saat pertama kali memasang kode review adsense terjadi invalid AMP pada website ini. Kami pun bingung bukan kepalang mengingat kalau invalid sudah jelas bakalan ada masalah untuk website Kami yang dahulu. Kami pun memutuskan untuk mencari solusi di Google supaya dapat membenahi invalid AMP tersebut, setelah cukup lama akhirnya kami pun menemukan sebuah artikel yang membahas invalid AMP pada saat memasang kode adsense review blog tersebut adalah milik Adhy Suryadi atau Kompiajaib

Disana kami membaca tulisannya yang juga membuat posting untuk menjawab pertanyaan seputar invalid AMP setelah memasang kode review google adsense. Pada kutipan tulisannya yang seperti ini "Jadi kesimpulannya, meskipun menjadi error AMP ketika mencoba mendaftarkan blognya ke Adsense, itu tidak akan menjadi masalah. Yang penting konten blog sudah memadai dan navigasi sudah jelas. Dan selebihnya gunakan TLD untuk mendapatkan akun Adsense non hosted agar iklan bisa dipasang di banyak blog sehingga tidak perlu mendaftarkan blog satu per satu."

Maka kami menarik kesimpulan kalau error atau invalid tersebut tidak masalah untuk kelangsungan blog, jadi kamu pun tenang saja akan invalid AMP pada blog kamu yang dipasang kode adsense review. Sebab apabila sudah diterima maka kamu bisa melepas kode tersebut dan mengganti dengan kode unit yang valid AMP.

Kali ini Camumas punya tips untuk kamu yang bingung seputar invalid AMP saat pasang kode adsense review. Semoga ini bisa lebih membantu dan memberikan pencerahan kepada kamu yang bingung bagaimana mengatasi invalid ini. Berikut kami berikan tipsnya untuk kamu:

Tips Pasang Kode adsense Review di blog AMP

Sebelum lakukan hal ini kamu yakin dulu deh kalau blog kamu memang layak untuk bisa diterima adsense, karena kalau blog atau website kamu baru berumur jagung atau pagi lebih baik jangan dulu deh coba hal ini. Ini bagi yang sudah mendaftar dan hendak memasang kode adsense review pada blog AMP mereka.

1. Copy kode adsense
Lebih tepatnya adalah pasang kode review tersebut dengan cara copy+paste code adsense pada blog AMP kamu, caranya:
  • Setelah kamu daftar adsense
  • Copy kode adsense review
  • Letakkan sebelum </head>
    pasang kode adsense di AMP
  • Jangan lupa parse dahulu kode adsense dengan tool Blogcrowds JS ke HTML.
  • Done.

2. Jangan panik karena Invalid AMP
Jangan panik apabila sudah menyimpan code adsense tersebut di Template, lebih baik kamu perbaiki saja artikel kamu dan perbanyak menulis. Tunggu saja sampai diterima adsense maak kode itu bisa kamu lepas dan ganti dengan kode unit yang lebih cocok AMP dan lebih powerfull tentunya.

Kami rasa cudah cukup info untuk kamu seputar Google adsense dan AMP blogger, sebab kami merasa cukup susah untuk mencari artikel semacam ini yang memberikan solusi untuk setiap masalah seperti masalah blog AMP. Jadi kami lakukan searching sesuai dengan apa yang kami ingin tahu kemudian apabila sesuai maka kami akan bergikan untuk info yang menarik seputar adsense dan AMP.

Refefensi : www.kompiajaib.com/2017/09/daftar-google-adsense-dengan-blog-amp.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel