Membuat Tulisan lebih Berwarna di Whatsapp [No Aplikasi]

Membuat Tulisan lebih Berwarna di Whatsapp [No Aplikasi]
Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia bahkan hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkomnukasi. Sehingga banyak sekali hal-hal unik yang terjadi ketika mereka menggunakan whatsapp, baik dari kreatifitas yang mereka share melalui fitur status atau melalui fitur chat. Lho apa bisa kreatifitas didalam chat whatsapp? Jawabnya tentu saja bisa sebab chat whatsapp tidak saja bisa digunakan untuk saling berinteraksi dengan lawan bicaranya tapi juga bisa digunakan untuk berbagi hal-hal yang kreatif juga unik.

Biasanya dalam menggunakan fitur chat dalam whatsapp kita hanya menggunakan tulisan yang standard saja, namun apa jadinya kalau kamu chatting dengan menggunakan font atu tulisan yang berbeda, seperti bentuk font yang beda, memiliki warna, menjadi huruf tebal (bold), tulisan miring (italic) dan bentuk tulisan yang dicoret (strikethrough).

Bagaimana caranya kok tulisan chat whatsapp bisa seperti itu?

Kamu bingung atau belum tahu kalau ada fitur seperti itu pada whatsapp? Berarti kamu tepat saat ini karena kita akan membahas bagaimana cara membuat tulisan whatsapp menjadi lebih menarik dan unik agar saat chat tidak monoton dan membosankan, dan juga membuat obrolan kamu lewat chat lebih bervariasi serta lebik asyik lagi.

Cara untuk Membuat Tulisan lebih Berwarna di Whatsapp

Untuk mencoba membuat tulisan agar lebih menarik kami sarankan kamu langsung saja praktek kepada lawan chat kamu karena kamu akan tahu seperti apa bentuk tulisan yang akan kamu buat saat chat nanti.

Baca juga : Mudah Membuat Tulisan Whatsapp jadi punya Warna Unik

Sebelum itu kamu harus menyediakan HP dahulu, terserah kamu mau menggunakan Adroid atau iPhone. Sebab selama HP itu bisa di pasang aplikasi Whatsapp berarti cara ini juga berhasil. Baiklah langsung saja kita belajar bareng-bareng Cara untuk membuat tulisan di Whatsapp lebih menarik dan unik.

1. Membuat Tulisan Tebal (Bold)
Kita coba dengan menuliskan "Investasi emas batangan", untuk membuat tulisan menjadi tebal (Bold) kamu bisa dengan memberikan karaktek atau symbol lain pada chat kamu. Symbol itu adalah symbol bintang (*), nah untuk prakteknya bisa seperti ini *Invertasi Emas Batangan*. Lebih jelasny bisa lihat gambar berikut ini.

2. Membuat Tulisan Tempo Doeloe
Kalau yang berikut ini kita akan membuat tulisan yang sedikit jadul yaitu tulisan yang berbentuk seperti mesin ketik zaman dulu, jadi jika kamu gunakan untuk chatting pasti akan terlihat keren dan unik, sebab tidak monoton dengan yang itu-itu saja. Untuk membuatnya kamu bisa dengan menambahkan karakter lain yaitu tanda petik yang terbalik (`) pada chat kamu, begini cara menulisnya ```Investasi Emas Batangan``` maka tulisan akan berubah menjadi tempo doeloe. Untuk lebih jelasnya bisa lihat berikut ini.

3. Membuat Tulisan Miring (Italic)
Kalau kamu ingin membuat tulisan kamu miring kamu bisa kok melakukannya di whatsapp, karena sebenarnya ada itu fitur untuk membuat tulisan menjadi miring seperti kita membuat tulisan di Laptop atau PC kita. Begini cara untuk membuatnya tidak susah kok bahkan cukup mudah banget, cukup dengan menambahkan underscore (_) pada tulisan kamu seperti ini contohnya _invertasi Emas Batangan_ dan secara langsung tulisan kamu akan berubah menjadi miring atau italic. Bisa lihat berikut ini.

4. Membuat Tulisan dicoret (Strikethrough)
Untuk membuat tulisan yang dicoret atau seperti kamu membuat tulisan pada ms. word sekarang kamu bisa membuatnya untuk chat whatsapp lho. Begini caranya sangat mudah dan gampang cukup menambahkan karakter symbol seperti ini (~) pada bagian chat kamu. Entah saya tidak tahu karakter itu apa namanya namun bentuknya seperti itu agar tulisan chat menjadi seperti dicoret, cara prakteknya seperti ini ~Investasi Emas Batangan~ dan tulisan akan menjadi seperti ini Investasi Emas Batangan.

Baca juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp melalui Android [Hanya 1 Menit!]

Itu dia tadi cara untuk membuat tulisan lebih berwarna pada chat whatsapp, untuk membuat tulisan seperti ini tidaklah memerlukan aplikasi atau software tambahan karena bisa dibuat tanpa aplikasi. Tapi bagi kamu yang punya cara lain untuk membuat tulisan whatsapp menjadi lebih unik bisa juga kok, karena whasapp bukan saja aplikasi chat tapi juga aplikasi yang powerfull.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel