Cara Mengganti Font Android Xiaomi, Lenovo, Samsung [Tanpa Root]

Cara Mengganti Font Android Xiaomi, Lenovo, Samsung [Tanpa Root]
Berbagai hal bisa kita lakukan lho pada gadget Android kita, seperti misalnya merubah tema, wallpaper, ikon, bahkan asal kamu tahu kalau kita bisa merubah jenis font pada android kita sesuai dengan keinginan. Misalnya kamu mau mengunakan font pada iPhone untuk android, hal itu bisa saja kamu lakukan dengan mudah lho.

Tidak perlu kamu lakukan dengan bantuan seorang pakar atau ahli gadget untuk melakukan pengganti font ini, sebab kali ini kita akan memberikan dan membagikan cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk mengganti font pada android. Hal ini bisa kamu terapkan pada semua android baik itu untuk Xiaomi, Lenovo atau pun samsung sekali pun.

Cara Mengganti Font Android Terbaru

Biasanya untuk melakukan penggantian font seperti ini kita memerlukan hak akses yang lebih pada gadget alias harus melakukan root terlebih dahulu, padahal kalau kamu mencari dengan lebih baik maka akan menemukan banyak cara yang bisa digunakan untuk mengganti font pada gadget android.

Baca juga : 20+ Abjad Kunci Pola untuk HP Android yang Keren

Seperti misalnya berikut ini, kami contohkan dengan menggunakan aplikai pihak ketiga yang bisa kamu temukan di playstore dengan aplikasi nama Hifont. Berikut kami berikan sedikit cara untuk melakukan penggantian font android menggunakan Hifont.

1. Download Aplikasi Hifont [Download]
Kamu dapat mendownload aplikasi Hifont untuk mengubah font default smartphone android. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut? Jawabannya ada dibawah ini.
  1. Pastikan telah mendownload aplikasi Hifont.
  2. Buka aplikasi Hifont, kemudian pilih font sesuai dengan selera. cara ganti tulisan android
  3. Setelah membuka salah satu font yang ingin di pilih, klik Download. Lalu, pilih Use setelah unduhan telah berhasil. cara mengubah font android
  4. Karena Hifont sebenarnya hanya untuk perangkat yang telah di-root, maka akan langsung diarahkan untuk mendownload Swift Launcher – Custom Font, kemudian klik install. cara mengubah font hp
  5. Sesudah berhasil menginstall, buka kembali aplikasi Hifont lalu cari font yang telah di unduh sebelumnya. Kembali pilih Use, lalu Change Swift Fonts, dan selesai. cara menambah font android tanpa aplikasi

2. Download Perappfonts
Cara mengubah font android yang berbeda dari cara-cara sebelumnya. Jika biasanya cara untuk mengubah font android secara keseluruhan, maka dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah font android satu per satu pada setiap aplikasi.

Jadi, pada setiap aplikasi, kamu akan mendapatkan tampilan font android yang berbeda-beda. Meskipun hanya dihiasi dengan delapan jenis font, namun tetap saja aplikasi unik ini perlu kamu coba.

1 Klik Boom Whatsapp
Aplikasi Android

3. Setting Android
Pada beberapa pabrikan android, kamu akan disediakan font android yang dapat kamu ubah sesuka hati. Tergantung pada pabrikan ponsel android apa yang kamu gunakan, biasanya kamu akan menemukan fitur ini pada menu Setting. Sebagai contoh, untuk kebanyakan model ponsel Samsung berupa tampilan TouchWiz.

Untuk mengganti font android, kamu perlu mengunjungi Setting, kemudian Device dan arahkan ke Fonts. Setelah itu, untuk mengganti font android pilihlah menu Font Style. Untuk beberapa pabrikan lain yang menyediakan fitur pengganti font android, carilah di menu Setting, dan setelah itu biasanya menuju ke device.

4. Download Font Installer
Font Installer merupakan aplikasi lain yang disediakan untuk mengubah font android. Aplikasi ini akan membawa kamu untuk memilih ratusan font yang telah disediakan di gallery. Kamu juga dapat meng-custom font sendiri, dan membagikan ke teman-teman kamu.

Baca juga : Cara Untuk Hemat Baterai Android Agar Lebih Tahan lama

Tentu aplikasi ini akan bekerja pada ponsel yang telah di-root, setelah itu kamu akan mengetahui kualitas sebenarnya dari Font Installer. Ini adalah alternatif terbaik bagi kamu yang ingin cara mengganti font android dengan cepat.

Sudah faham kalau untuk melakukan ganti font atau menambah font android bisa dilakukan tanpa harus melakuak root terlebih dahulu, dengan cara yang kami berikan berikut ini insyallah akan bisa mengurangi hal-hal yang berbau root.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel