Cara mengubah Kuota Videomax menjadi Kuota Flash [Gampang!]

Cara mengubah Kuota Videomax menjadi Kuota Flash [Gampang!]
Kamu pasti pengguna setia Telkomsel, jika iya maka kamu pasti kenal dan mengerti apa itu kouta VideoMax. Ya kuota videomax adalah kuota yang disediakan dari pihak provider Telkomsel untuk meraka yang memiliki hobi dan kesenangan akan dunia digital. Videomax memang hanya bisa digunakan pada beberapa jenis layanan saja seperti layanan nonton video dari beberapa pihak penyedia aplikasi.

Kuota ini ditujukan khusus bagi para pengguna yang menyukai hiburan menonton film melalui aplikasi. Disini kita bisa menonton film ataupun drama korea menggunakan aplikasi yang telah ditentukan oleh pihak Telkomsel. Tidak heran kalau kuota yang diberikan pun cukup banyak dan bahkan bisa melebihi kuota flash utama.

Kuota VideoMax bisa kita gunakan untuk beberapa aplikasi portal film, seperti dibawah ini:
  • Hooq.
  • Cacthplay.
  • Viu.
  • Tribe.
  • Nicklodeon.
Namun dalam prakteknya para pengguna seringkali gagal untuk menggunakan kuota ini dalam menikmati semua layanan Telkomsel. Bahkan kuota utama ikut terpotong disaat sedang menonton film di aplikasi portal yang disediakan tersebut. Sehingga banyak orang yang mulai mencari cara untuk bisa mengubah kuota Videomax menjadi kuota flas biasa yang bisa digunakan dalam sehari-hari.

Baca juga : Cara Menghilangkan berbagai Jenis Iklan di semua Android

Nahh ada nih cara untuk kamu yang sedang mencari cara untuk bisa mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash biasa. Memang sebelum itu kamu harus memenuhi syarat yang dibawah ini. Syarat tersebut dibutuhkan untuk bisa kamu bisa menggunakan kuota videomax secara .maksimal

Syarat Mengubah Kuota VideoMax ke Flash

  • Pastikan kita tidak memiliki kuota reguler seperti kuota Flash dan juga kuota lokal.
  • Setting APN khusus VideoMax (syarat ini berlaku mulai september 2018).
  • Pastikan kamu menggunakan kartu Telkomsel terbaru
Setelah kita tahu akan persyaratan tersebut sekarang saatnya kita merubah kuota VideoMax menjadi kuota Flash. Cara ini cukup mudah untuk kamu lakukan ketika kamu menggunakan kartu Telkomsel, sebab kuota VideoMax memang hanya ada pada pengguna kartu Telkomsel saja.

Saatnya untuk kita mengubah kuota videomax pada kartu telkomsel agar bisa digunakan untuk menikmati semua aplikasi pada Android kita.

Setting APN

  1. Buka gadget kita lalu pergi ke menu pengaturan.
  2. Setelah itu pilih opsi jaringan seluler atau koneksi. Lalu pilih Telkomsel.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Access Point Name (APN).
  4. Lalu tambahkan APN Telkomsel baru.
  5. Disini kita menggunakan APN aha. Tambah APN baru dengan setting seperti dibawah ini:
    • Nama : Camu.xyz
    • APN : aha
    • Selain itu kosongkan saja. Lalu simpan APN tersebutcara menggunakan kuota videomax untuk browsing
  6. Setelah itu aktifkan APN tersebut dengan cara mencentangnya.
  7. Disini kita telah memenuhi syarat untuk melakukan setting APN. Namun tidak berhenti sampai disini saja. Masih ada langkah selanjutnya.
Ada cara lain apabila kamu merasa bingung akan pengaturan diatas, sebab nyatanya memang cara diatas bisa berhasil tidak 100% sehingga bisa jadi gagal bisa juga berhasil. Tapi ada cara lain yang bisa kamu lakukan, berikut cara yang kami maksudkan.

Baca juga : 13 VPN Gratis Terbaik Android bebas Internetan [Update]

Setting Aplikasi AnonyTun [Download]

  1. Install saja aplikasi AnonyTun diatas
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut.cara mengubah kuota videomax menjadi flash
  3. Setelah terbuka masuk ke opsi Stealth Setting lalu ubah Stealth Tunnel ke posisi ON. Setelah itu pada Connection Protocol pilih SSL. Lanjut ke bagian Connection Port isi dengan 443. Setelah itu hidupkan juga Advanced SSL Settings dengan cara menekan toggle tersebut ke posisi ON.
  4. Langkah selanjutnya tekan opsi Edit SSL Settings. Centang pada bagian Trus SSL (Anti DPI) dan juga Spoof Host:Port. Lalu pada bagian Spoof Host isi dengan ads.cdn.tribenow.tv atau id.vod.jit.prod.tribenow.tv lalu pada Spoof Port isikan 443. Setelah itu tekan OK.
  5. Selanjutnya tekan save.cara menggunakan kuota videomax terbaru
  6. Lalu tekan tombol Connect. Apabila setelah proses Connecting berhasil namun TX dan RX tidak bertambah atau berjalan. Maka Disconnect terlebih dahulu dan tekan tombol Connect kembali. Jika masih gagal silahkan aktifkan mode pesawat lalu mematikanya kembali. Setelah itu baru menekan tombol Connect tersebut.
  7. Jika AnonyTun berhasil terbuhung maka kuota VideoMax tersebut berhasil kita ubah menjadi kuota Flash. Pastikan AnonyTun selalu dalam keadaan Connect. Jika AnonyTun terputus maka kita harus menyambungkanya lagi.

Itulah 2 cara yang bisa kamu coba lakukan untuk bisa mengubah kuota videomax agar bisa menjadi kuota flash biasa. Karena kuota videomax sebenarnya hanyalah sebuah layanan pilihan dari Telkomsel untuk pengguna yang suka nonton melalui gadget mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel