Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk [Mudah!]

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk [Mudah!]
Perangkat seperto flashdisk adalah sebuah perangkat yang cukup banyak dimiliki oleh masyarakat saat ini sebab keberadaan flashdisk sangatlah penting dan juga sangat berguna, karena fungsi utama dari flashdisk adalah sebagai tempat penyimpanan sehingga saat ini memiliki flashdisk sangatlah penting. Karena bisa digunakan untuk keperluan penyimpanan alternatif selain hardisk pada laptop atau komputer.

Namun flashdisk ini adalah sebuah barang yang kecil dan mudah sekali untuk digunakan sering kali kita melakukan beberapa kesalahan seperti sering cut file tanpa melihat file yang penting dan tidak. Sehingga setelah kita cut maka otomatis file pada flashdisk akan terpotong semuanya alias terhapus. Setelah kita cek rupanya ada folder penting yang tida ikut terpotong (cut) sehingga semua file tersebut hilang.

Kita pun pasti akan panik kan, nah bagaimana cara mengembalikannya? Ada kok cara mudah untuk mengembalikan file yang terhapus seperti itu. Camumas telah merangkum menjadi 2 bagian, semoga cara ini bisa worth it untuk masalah flashdisk kamu.

Mengembalikan File di Flashdisk yang Terhapus Permanen

Cara mengembalikan file yang terhapus secara permanen dengan software yakni dengan menggunakan PC Inspector File Recovery. Aplikasi ini gratis dan mudah untuk dioperasikan. Langkah-langkah yang harus diikuti;
  1. Download aplikasi PC Inspector File Recovery terlebih dahulu.
  2. Apabila telah di download dan diinstall, jalankan aplikasinya.
  3. Pilih Recovery Deleted Files, kemudian pilih drive yang akan di eksplorasi, misal di flashdisk maka pilih F:namaflashdisk, Kemudian centang warna hijau.
  4. Tunggu sampai proses scanning selesai, jika file dalam keadaan baik, maka sangat memungkinkan untuk dapat dikembalikan.
  5. Setelah itu pilih file yang ingin di restore, kemudian Klik Kanan, dan pilih Save to …
  6. Kemudian tunggu hingga proses restoring selesai.
PC Inspector File Recovery
Camumas Download Size : 3,3 MB
Zum Einsatz von PC INSPECTOR™ File Recovery 4.x benötigen Sie ein funktionierendes WINDOWST System. Installieren Sie die aktuelle Version auf keinen Fall auf dem Laufwerk von dem Sie Daten retten möchten! Die Software muss auf einem zweiten unabhängigen Laufwerk installiert und gestartet werden..

Itu tadi cara yang bisa kamu lakukan apabila file pada flashdisk tidak sengaja terhapus atau memang lupa bahwa file tersebut masih diguanakan. Kemudian ada cara kedua sebagai berikut.

Mengembalikan File di Flashdisk Tanpa Software

Tidak semata-mata dengan software saja file yang terhapus bisa dikembalikan sebab ada lho cara untuk mengembalikan file tanpa software yang bisa kamu lakukan. Berikut kami akan berikan untuk kamu.
  1. pertama Klik Start pada kotak pencarian, ketikan cmd lalu tekan enter.Cara Mengembalikan Data Flash Disk yang Terhapus
  2. Setelah tab cmd (Command Prompt) terbuka tinggal Ketikan CD..
  3. Lalu ketikan alamat drive (tempat flasdisk disimpan) yang akan anda cari. Misal anda menyimpan di partisi H maka ketik saja H: maka akan berubah menjadi H:>.
  4. Setelah berubah, tinggal ketikan ATTRIB (spasi)*.*(spasi)-S(spasi)-H(spasi)-R(spasi)/S(spasi)/D kemudian tekan enter.Cara Mengembalikan File Yang Hilang di Flashdisk
  5. Dan selamat file / data anda yang tersembunyi oleh virus sudah tampil kembali.

Nah, apakah cara diatas bisa worth it untuk kamu? Jika memang cara diatas berhasil kami sangat senang sekali karena memang itulah tujuan kami dalam membuat artikel ini. Semoga dengan adanya artikel bermanfaat seperti ini bisa membuat kamu merasa terbantu akan masalah seputar flashdisk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel