Cara Membuat Posisi Iklan Adsense Random (Otomatis)

Cara Membuat Posisi Iklan Adsense Random (Otomatis)
Publisher dari Google adsense pasti sangat sukai dengan telah munculnya iklan ada website. Ini membuktikan bahwa sebuah website tersebut telah bisa menghasilkan keuntungan dari sekian lama ia berjuang dengan membuat tulisan dan juga berbagai karya yang di tuangkan kedalam website tersebut. Namun setelah website berhasil menampilkan iklan maka di situlah berbagai aksi dilakukan agar bisa mudah untuk mendapatkan keuntungan dari setiap iklan yang muncul dan mengharapkan agar iklan dapat di klik oleh pengunjung.

Nahh aksi seperti ini adalah cara jadul yang sebenarnya sudah mulai kamu tinggalkan sebagai seorang publisher adsense sebab apa hal tersebut bisa dianggap hal yang melanggar dari pihak Google adsense. Namun masih ada cara alternatif dan cara yang paling efisien ketimbang hal yang kamu lakukan secara manual tersebut.

Ini di sediakan dari pihak Google adsense sendiri sehingga jelas ini legal dan justru sangat baik dari pihak adsense. Sekarang ini telah ada model unit iklan Otomatis pada dasbor adsense. Silakan kamu cek saja apa benar sudah ada, jika iya maka selamat kamu tinggal install saja script iklan tersebut pada template website kamu.

Laluu bagaimana cara untuk mendapatkan dan membuat iklan otomastis tersebut? Kamu jangan bingung dulu sebab Camumas akan berbagi sedikit cara untuk melakukan hal tersebut.

Membuat Iklan Otomatis

Untuk mengaktifkan Ads.txt di Blogger, sobat bisa mengaturnya di Dasbor Blogger > Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > Kemudian klik Edit pilih Ya dan isi kode berikut di kolom ads.txt

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
*Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Adsense sobat kemudian klik Simpan perubahan.

ID Adsense bisa didapatkan di dasbor Google Adsense sobat seperti contoh di bawah ini
Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Baca juga : Cara Memasang dan Mendaftarkan blog di Google Analytics

Untuk mengecek apakah Ads.txt sudah aktif, sobat bisa cek di tab pencarian browser dengan link seperti ini
http://www.nama_domain.com/ads.txt
*Ganti nama_domain dengan alamat blog sobat.
atau bisa juga dengan melihat blog yang akan muncul iklan dengan bentuk seperti ini, berarti iklan otomatis telah berhasil di install.
Bagi sobat yang memiliki blog dengan sub domain dari domain utama, sobat tidak perlu mengaktifkan Ads.txt ini. Cukup hanya di blog dengan domain utama saja yang diaktifkan
Sehingga apabila sudah kamu pasang kode script tersebut maka akan muncul berbagai jenis iklan yang letaknya random atau acak, bisa lihat berikut ini:

Bagiamana terlihat jelaskan seperti bentuk iklan yang akan muncul di website, sehingga dengan begitu kamu tidak perlu lagi untuk set manual iklan dan memerlukan edit html dan masih banyak lagi. Cukup kamu pasang iklan otomatis ini maka iklan yang akan menyesuaikan letak dan posisi dimana akan di letakkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel