Cara Untuk Membuat Baterai HP Samsung jadi lebih Awet Terbaru

Cara Untuk Membuat Baterai HP Samsung jadi lebih Awet Terbaru
Saat ini jenis baterai yang digunakan oleh kebanyakan gadget Samsung adalah jenis baterai lithium-ion atau baterai lithium-polymer. Kedua jenis baterai tadi tidaklah memiliki pengingat atau memori sehingga dua jenis baterai itu jelas itu tidak bisa mengingatkan atau memberitahu apabila daya yang dimiliki sudah akan habis. Sehingga kita haruslah faham bagaimana cara agar membuat baterai gadget samsung agar bisa lebih awet saat digunakan.

Dalam pemakaian sehari-hari gadget samsung terbaru bisa saja dicharge 1 kali dalam sehari, namun itu bukan HP samsung untuk keluaran yang lama. Karena memang HP samsung keluaran yang dahulu belum memiliki baterai atau sistem yang bisa digunakan untuk membuat baterai menjadi awet meski hanya dicharge 1 hari sekali saja.

Maka sebab itu kita sering sekali merasakan yang menjengkelkan yaitu harus sering sekali men-charge samsung sehingga jika dihitung bisa lebih dari 4 atau 5 kali hanya untuk charger HP samsaung. Hal ini jelas sangat menyiksa sekali untuk kita yang tidak bisa lepas dari gadget, terutama jenis HP samsung karena semua aktifitas atau bisa saja kerjaan bisa kita kontrol hanya menggunakn gadget.

Baca juga : Lupa Password akun Gmail di Android, Cobalah di Reset saja!

Akan tapi kali ini Komang tidak egois karena kali ini akan berbagi cara untuk membuat Baterai HP Samsung kamu jadi lebih bisa bertahan lama atau lebih awet.

Cara membuat Baterai HP Samsung lebih Awet

Baterai Samsung pada jenis lama tidaklah bisa disamakan dengan sekarang, sehingga kami punya cara untuk membuat baterai HP samsung kamu bisa lebih tahan lama dan awet.

1. Aktifkan Mode Penghemat Baterai
Cara cerdas yang bisa kamu pakai dalam menghemat baterai adalah dengan mengaktifkan mode penghemat baterai, walau memang aktifitas kamu sedikit cukup dibatasi namun ini adalah cara yang cukup cerdas karena menggunakan fitur yang memang khusu dibuat untuk kamu yang memang ingin menghemat baterai, terutama Samsung yang memang cukup boros baterai.

Cara mengaktifkan mode hemat baterai pada Samsung ini:
1. Masuk ke pengaturan > Baterai.
2. Save Power.
3. Aktifkan mode tersebut.
4. Selesai.
5. Maka gadget Samsung kamu sudah masuk dalam mode hemat atau baterai saving.
cara hemat baterai samsung

2. Tidak Menggunakan Banyak Widget
Kegunaan widget memang cukup bagus untuk mengingatkan atau bisa membantu kita dalam mengetahui berbagai hal pada widget tersebut, baik mengetahui email, jam, kalender bahkan gambar. Akan tetapi efek semping dari widget tersebut adalah dapat membuat baterai menjadi lebih cepat habis dan boros, karena kita membuat aktifitas yang sama sehingga pemakaian baterai juga bertambah.

Seharusnya kamu lebih bisa menggunakan widget sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti hanya memasang tombol google atau jam saja. Sehingga tampilan HP samsung kamu lebih rapi dan nyaman untuk dilihat.
*Note : Gunakan widget Jam dan Google saja pada HP samsung kamu, karena itu salah satu cara mudah utuk menghemat baterai pada HP samsung.

Baca juga : Cara Repost Instagram dengan Aplikasi tanpa Watermark 2018

3. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis
Ada 1 hal yang mungkin tidak kamu sadari kenapa baterai HP samsung kamu lebih cepat habis meskipun tidak digunakan untuk hal-hal berat, ternyata hal yang seperti auto sinkron bisa membuat baterai menjadi cepat habis lho. Karena fungsinya adalah real-time sehingga baterai dipaksa untuk terus bekerja tanpa henti.

Memang tidak terasa tapi ini cukup bisa untuk membuat baterai gadget kamu lebih mudah untuk kehabisan daya baterai, lebih baik kamu matikan saja fitur ini agar daya pada baterai lebih bisa tahan lama.
cara hemat baterai samsung

4. Aktifkan Ultra Power Saving Mode
Ini saya ambil dari website resmi Samsung dimana mareka sendiri membuat postingan untuk cara menghemat baterai pada gadget mereka, sehingga dijamin akurat dan perlu kamu coba untuk gadget yang kamu gunakan. Tidak semua saya ambil karena yang menurut kami penting adalah pada bagian ini:

Dengan Ultra Power Saving Mode, pemakaian baterai akan jauh lebih efisien. Fitur ini secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan gadget kamu tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya. Sistem baterai cerdas untuk gadget yang cerdas [Samsung.com]

5. Gunakan Aplikasi penghemat Baterai
Selain mengakali atau menggunakan fitur yang telah ada kita bsia juga menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki funsi untuk menghemat baterai, sebenarnya kami kurang percaya dengan aplikasi pihak ketiga ini biasanya beberapa aplikasi bukannya untuk menghemat akan tetapi menguras baterai dengan cepat.

Tapi kami ada aplikasi yang bisa membantag penyataan tersebut, kamu tidak khawatir karena aplikasi ini bisa kamu unduh lewat playstore kok. Namanya adalah Greenify, greenify adalah aplikasi ringan dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai kamu.
cara hemat baterai samsung

Baca juga : √ 4 Aplikasi Pulsa gratis Tahun 2018 paling Gampang dan Cepat

Semoga dengan cara-cara yang telah Komang berikan bisa membuka fikiran kamu kalau memang cukup ampuh untuk membuat baterai HP samsung menjadi lebih awet adalah dengan mengganti HP menjadi keluaran terbaru seperti hp s8 atau Galaxy note s9 yang memiliki storage mencapai 1 Terabyte.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel