Cara Report Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat

Cara Report Akun Instagram dengan Mudah dan Cepat
Sebagai salah satu social paling aktif di dunia Instagram adalah aplikasi yang paling populer untuk saat ini tidak heran kalau kita pasti mempunyai akun Instagram. Nah akan tetapi kamu sering sekali menemukan akun yang semua isi postingnya adalah sara atau hal yang tidak menyenangkan, hal seperti ini tentu saja akan lepas dari pengawasan Instagram sehingga pihak instagram menyediakan fiur report atau laporan manual dari user. Hal ini sebuah fitur yang sangat baik karena dengan begitu pihak Instagram bisa segera bertindak apabila memang akun yang di report telah melanggar aturan dari Instagram.

Lalu bagaimana cara untuk melakukan report di Instagram kepada akun-akun yang menurut kamu cukup meresahkan dan mengganggu atau menyinggung baik sara dan norma, kamu bisa segera melakukan report akun tersebut agar akun tersebut bisa segera di nonaktifkan atau diblock dari Instagram.

Baca juga : Cara Untuk Mendapatkan Fitur Sticker pada Whatsapp Terbaru

Untuk melakukan report pada Instagram bisa lakukan dengan cara mudah berikut ini, karena kemarin Komang baru saja bersih-bersih akun instagram yang menurut kami tidak aktif dan perlu untuk di report agar tidak disalah gunakan oleh orang lain. Dalam melakukan report tentu saja kamu perlu berhati-hati karena bila salah dalam melakukan report bisa saja akukn kamu yang akan di block oleh instagram karena melakukan penipuan atau bohong report.

Cara Report Akun Instagram cepat dan mudah

1. Buka aplikasi instagram dan cari akun yang akan dilaporkan, selanjutnya buka foto berupa bukti untuk melaporkan oran lain. Tap ikon titik tiga diatas kanan postingan kemudian Report.
cara melaporkan akun instagram seseorang

2. Terdapat 2 opsi, pertama It's Spam yaitu yang sering melakukan spamming sedangkan It's Inappropriate, seseorang yang menyebarkan konten foto yang tidak pantas.
cara melaporkan akun instagram 

Baca juga : Lupa Password akun Gmail di Android, Cobalah di Reset saja!

3. Setelah memilih, silahkan pilih alasan yang lebih spesifik mengapa anda melaporkan akun tersebut.
cara melaporkan akun instagram

4. Jika dirasa alasan anda tepat, silahkan pilih Unfollow atau Block akun yang direport.
Tips : Sebaiknya sebelum melakuakn report lebih kamu yakin pada diri kamu kalau kamu memang ingin melakukan report pada akun terebut. Sebab bisa saja kamu salah melakukan report maka akan terjadi salah faham dan bisa jadi akun kamu yang akan dicurigai sebagai akun yang tidak baik oleh Instagram.

Demikanlah yang bisa Camumas yang bisa kita sampaikan karena semua kendali kembali kepada kamu, ini hanya fitur Instagram yang kami share kembali. Sebab ada beberapa rekan yang bingung akan bagaimana cara untuk melakukan report maka kami membuat postingan ini agar kamu yang tahu semakin tahu dan faham.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel