√ Cara untuk Membuka Pola HP Android yang Lupa dengan Mudah

√ Cara untuk Membuka Pola HP Android yang Lupa dengan Mudah
Penggunaan sebuah pola pada HP android mungkin sebuah hal yang wajib dan sudah seharusnya sebab penggunaan pola atau kunci berpola adalah sebuah cara yang bisa dilakukan untuk bisa melindungi data-data dari kegiatan iseng atau usil seseorang terhadap HP android kita. Biasanya penggunaan pola pada android sering sekali menggunakan pola yang rumit dan susah, tujuanya memang agar siapapun hendak berbuat nakal atau usil terhadap HP kita tidak dengan mudah bisa untuk mengetahui hal tersebut.

Namun bagaikan pisau yang bermata dua, dengan pola kunci yang sedikit rumit kita terkadang juga lupa dengan pola yang kita terapkan pada android kita. Hal ini bisa saja terjadi sebab kita memang merupakan mahkluk yang sangat mudah sekali untuk pelupa, sehingga hal kecil seperti ini jelas bisa terjadi pada kita.

Apabila hal seperti ini terjadi kepada kita, tentu saja reflex pertama yang akan kita lakukan adalah kaget tentunya. Ya jelas saja sebab kita seperti mengingat pola namun saat diterapkan pada smartphone justru pola salah atau pola tidak benar. Pastilah kita akan pusing dibuatnya sebab tidak bisa membuka smartphone meski menggunakan pola yang benar menurut kita padahal pola tersebut salah.

Baca juga : Cara Untuk Membuat Baterai HP Samsung jadi lebih Awet Terbaru

Hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya ialah dengan melakukan beberapa hal mudah berikut cara untuk membuka pola HP dengan mudah. Camumas telah sedikit melakukan rangkuman dari internet untuk mengatasi pola HP android yang lupa.

Cara untuk Membuka Pola HP android yang Lupa dengan Mudah

Pola HP android yang lupa bisa dengan mudah kamu atasi dengan cara yang telah kamu berikan dibawah ini pastikan untuk kamu membaca sampai selesai ya.

Melalui Reboot To Safe Mode

Untuk cara ini, biasanya kesalahan terdapat pada pola sandi yang dikarenakan aplikasi pihak ketiga, untuk masuk ke dalam safe mode, tergantung tipe smartphone yang anda gunakan. Caranya tergolong mudah, setelah masuk ke dalam safe mode anda tinggal menonaktifkan pola sandi yang berasal dari pihak ketiga.

Dengan Smartphone lain

Cara yang berikut ini terbilang sangat mudah karena jelas tidak membutuhka koneksi internet akan tetapi hanya dengan bermodalkan smartphone lain, hal ini bisa kamu lakukan dengan pinjma smartphone teman atau saudara kamu. Untuk cara satu ini begini cara melakukannya.
  1. Sediakan smartphone ke-2 terlebih dahulu.
  2. Lakukan panggilan dari smartphone yang kamu pinjam ke smartphone yang sedang terkunci.
  3. Terima panggilan tersebut dan dengan cepat tekan tombol home pada smartphone.
  4. Langsung masuk ke menu setting pada, lalu pilih nonaktif kunci pola di smartphone.

Baca juga : Lupa Password akun Gmail di Android, Cobalah di Reset saja!

Dengan Fitur Lupa Sandi atau Forgot Pattern

Untuk cara yang ini bisa dibilang cara yang cukup mudah dan paling mudah dilakukan ketika kamu sedang mengalami lupa pola HP android kamu. Sebab hal yang perlu kamu hanyalah sambung internet saja dan akun google beserta password yang terpasang pada HP android yang terkunci tersebut. Berikut caranya:
  1. Siapkan juga gadget android, google account, dan koneksi internet.
  2. Nyalakan gadget android yang terkunci pola dan pastikan terhubung dengan internet.
  3. Ketika gadget sudah masuk ke tampilan seperti dibawah, pilih Forgot Pattern.
    fitur forgot android
  4. Setelah itu, akan dibawa menuju halaman untuk membuka pola melalui email.
    email forgot pola android
  5. Karena android adalah produk dari google jelas isikan dengan email gmail begitu juga dengan password dan klik Sign in.
  6. Selanjutnya anda akan diberikan pada 2 pilihan. Yang pertama google akan mengirimkan beberapa pertanyaan yang jawabannya pasti hanya kamu yang tahu, yang kedua google akan mengirimkan pola android melalui email anda. pilihlah opsi yang kedua.
  7. Untuk membuka email harus membuka melalui PC atau laptop. Dan login dengan akun yang telah kamu masukkan tadi.
  8. Setelah kamu mendapat email dari google, masukkan pola ke gadget yang terkunci.
  9. Selesai, gadget telah bisa dibuka
Membuka pola yang lupa pada android memang tidak saja yang kami sampaikan semua itu tergantung dari pada kamu dan juga jenis smartphone yang kamu gunakan sehingga cara yang kami berikan diatas adalah beberapa cara yang bisa kami berikan untuk kamu coba pada smartphone.

Baca juga : Cara Download Lagu di Youtube lewat HP Tanpa Aplikasi pihak ketiga

Demikian cara yang bisa kami berikan untuk menyelesaikan masalah smartphone android yang lupa password pola. Semoga dari cara yang bisa kami berikan diatas bisa menginspirasi kamu dan membuat kamu bisa lebih percaya diri bahwa HP android kamu tidak harus masuk service.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel