[Terbaik] Printer Terbaik Untuk digunakan dalam Rumah dan Kantor

[Terbaik] Printer Terbaik Untuk digunakan dalam Rumah dan Kantor
Sering sekali kamu untuk melihat juga menggunakan yang namanya printer bukan? Ya perangkat keras ini memang sering kita jumpai dimana-mana saat ini. Sehingga kita sudah tidak heran lagi akan keberadaa perangkat keras ini.

Namun apa kamu pernah membaca atau mencari tahu akan perangat keras yang bernama printer ini.

Apa itu Printer?

Pencetak (EN: printer) adalah peranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas. Pencetak biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu penggetil (picker) sebagai alat mengambil kertas dari baki (tray). Baki ialah tempat menaruh kertas.

Tinta atau tinta bubuk (toner) adalah alat pencetak sesungguhnya, karena ada sesuatu yang disebut tinta atau tinta bubuk yang digunakan untuk menulis/mencetak pada kertas. Perbedaan tinta bubuk dan tinta ialah perbedaan sistem; tinta bubuk atau laser butuh pemanasan, sedangkan tinta atau sembur tinta tak butuh pemanasan, hanya pembersihan pada hulu pencetak (print-head) tersebut.

Mencetak di atas kertas, mencetak di kain, kaca, film putih, ebonit, dll. Ada pula kabel lentur untuk pengiriman sinyal dari pengolah pencetak ke tinta atau tinta bubuk. Kabel ini tipis dan lentur, namun kuat.

Pada bagian belakang pencetak biasanya ada colokan sejajar atau USB untuk penghubung ke komputer.[Wikipedia]

Itu tadi pengertian menurut Wikipedia, sehingga sudah bisa dipastikan bahwa pengertian tersebut adalh valid juga benar.

Namun pada prakteknya printer memiliki fungsi untuk mencatak saja, sehingga perangkat keras ini lebih sering digunakan di kantor yang notabene digunakan oleh banyak orang.

Tapi tidak di pungkiri juga bahwa bisa juga digunakan untuk rumah sebagai alat pencetak lembaran kerja. Namun printer apakah yang cocok untuk digunakan untuk rumah dan kantor?

Printer Terbaik Untuk Rumah dan Kantor

Inilah rekomendasi dari Caramumas untuk printer yang sangat rekomendasi untuk digunakan di rumah atau di kantor. Karena printer berikut ini memiliki berbagai kelebihan juga kekurangan masing-masing. Tergantung kebutuhan juga kemampuan kamu dalam menggunakannya dan membelinya.

1. Canon Pixma MG7150
Sebagai salah brand penyedia printer berkualitas, Canon merilis sebuah printer yang bisa mencetak foto dengan kualitas yang sempurna dan dilengkapi pula dengan konektivitas Wi-Fi. Canon Pixma MG7150 adalah printer touchscreen yang memberikan kecepatan cetak warna hitam 15 ppm dan warna lainnya 10 ppm.
Hasil cetak dari printer inkjet ini memang tidak perlu diragukan lagi karena resolusi dari printer ini adalah 9600 x 2400.

Ukuran kertas yang mampu dimasukkan ke dalam printer ini adalah A4, A5, B5, Letter, Legal, Envelopes, 20 x 25 cm, 10 x 15 cm, dan 13 x 18 cm. Sementara itu, salah satu printer terbaik ini menyediakan kapasitas kertas untuk 145 lembar.

2. Epson WorkForce Pro WF-4630
Produk Ini adalah salah satu printer terbaik dari jenis inkjet. Epson WorkForce Pro WF-4630 menawarkan kecepatan ISO 20 ppm saat mencetak warna hitam atau warna lainnya. Resolusi yang ditawarkan oleh printer ini adalah 4800 x 1200.
Printer inkjet yang sangat cepat ini bisa mencetak di kertas A4, A5, A6, B5, dan berbagai ukuran kertas maupun amplop lainnya. Kapasitas kertas yang mampu ditampung oleh printer ini sebanyak 330 lembar. Bahkan, Anda bisa mengkoneksikan printer ini dengan Cloud.

3. Samsung M2885FW 4-in-1 Multifunction Xpress
Ada sebuah printer laser, yakni Samsung M2885FW 4-in-1 Multifunction Xpress. Printer ini menawarkan kecepatan cetak 28 ppm. Di samping itu, resolusi yang ditawarkan oleh produk ini cukup baik, yaitu 4800 x 600.

Printer laser unggulan Samsung ini bisa mencetak jenis kertas A4, A5, A6, Letter, Legal, Executive, Folio, Ocifio, ISO B5, dan JIS B5. Tak hanya itu saja, printer ini juga menyediakan kapasitas kertas hingga 250 lembar.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh printer ini adalah konektivitas Wi-Fi dan NFC yang bisa menghubungkan printer ini dengan perangkat lainnya untuk memudahkan proses mencetak.

4. HP OfficeJet Pro 6830 e-All-in-One
Butuh printer yang bisa mencetak, meng-copy, dan melakukan scan dengan cepat? HP OfficeJet Pro 6830 e-All-in-One nampaknya adalah pilihan paling tepat.

Printer inkjet ini bekerja dengan kecepatan ISO 18 ppm saat mencetak tinta warna hitam dan 10 ppm saat mencetak tinta berwarna lainnya.
Produk ini memberikan resolusi 4800 x 1200. Tak hanya sampai di situ, printer inkjet dari HP ini juga mampu mencetak jenis kertas A4, A5, A6, B5, Envelope C5, Envelope C6, dan berbagai ukuran kertas lainnya.

Kapasitas kertas yang disediakan oleh HP OfficeJet Pro 6830 e-All-in-One adalah 225 lembar.

5. Brother DCP-9020CDW
Printer laser yang dapat terintegrasi dengan cloud ini adalah Brother DCP-9020DCW. Dengan kecepatan cetak 18 ppm, printer dari Brother ini turut memberikan resolusi 600 x 2400.

Meskipun resolusinya tidak terlalu mengesankan, tetapi Brother DCP-920DCW ini menyediakan kapasitas kertas sebanyak 250 lembar.
Di samping itu, printer ini bisa mencetak berbagai ukuran kertas, seperti A4, Letter, B5, A5, dan masih banyak lagi. Namun, sayangnya kualitas scanner yang ditawarkan oleh printer ini masih kurang begitu maksimal.

6. Dell S2810dn
Walaupun desain dari printer laser Dell S2810dn ini terlihat sedikit old-school, tetapi kemampuan dari printer ini cukup baik. Dengan printer ini, Anda bisa mencetak kertas A4, A5, dan A6 dengan kecepatan 35 ppm.
Walaupun printer ini tidak kompatibel terhadap beragam jenis kertas, tetapi Dell S2810dn ini memberikan kapasitas kertas hingga 350 lembar. Printer ini bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan di perusahaan.

Bahkan, keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh Dell S2810dn ini adalah harganya yang cukup terjangkau.

7. Samsung Xpress M2070W
Apa yang membuat Samsung Xpress M2070W masuk ke dalam daftar printer terbaik? Harganya yang tidak menguras dompet dan spesifikasinya yang tergolong mumpuni. Printer laser persembahan dari Samsung ini memiliki kecepatan cetak 20 ppm.
Resolusi cetak yang dihasilkan oleh produk best seller ini adalah 1200 x 1200. Sementara itu, ukuran kertas yang kompatibel pada printer ini cukup banyak dan lengkap. Printer yang ramah lingkungan ini menyediakan kapasitas kertas sebanyak 150 lembar.

Tips untuk memilih Printer yang baik

Pemilihan printer adalah sebuah hal cukup sulit sebab harus membandingkan antara kebutuhan juga keuangan, sebab jika membeli printer dengan harga yang mahal namun hanya digunakan sekali dalam satu bulan maka akan menjadi barang yang unfaedah. Berikut ada tips untuk memilih printer yang baik dan tepat.
  1. Lihat kembali kebutuhan saat akan membeli printer, kalau hanya untuk mencetak halaman yang jumlahnya sedikit dan tidak terlalu sering. Lebih baik mencetak di percetakan biasa.
  2. Perhatikan saat akan membeli printer, coba lihat keuangan apa sudah cukup untuk membeli printer yang dibutuhkan?
  3. Pilih merk dan jenis printer yang memang sudah rekomendasi dari kami.
  4. Bandingkan printer 1 dengan printer lainnya.
  5. Ada harga pasti ada kualitas.

Ya, usai sudah daftar printer terbaik yang diisi oleh berbagai merk ternama yang memang sudah cukup lama berada di dunia printer. Jadi, bisa dipastikan bahwa kualitas printer-printer di atas sangat baik dibandingkan dengan printer berharga murah.

*Referansi : https://carisinyal.com/printer-terbaik/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel