Kumpulan Aplikasi Edit Video Android Offline [Plus Cara Menggunakannya]

Kumpulan Aplikasi Edit Video Android Offline [Plus Cara Menggunakannya]
Ada banyak sekali saat ini aplikasi editing video yang bisa kamu gunaka untuk edit video hasil jepretan kamu. Sehingga kamu akan bingung untuk memilih mana aplikasi yang paling sesuai untuk kebutuhan kamu.
Ada aplikasi editing video yang sangat powerfull dan penuh dengan fitur namun kamu harus membayar semua fitur tersebut. Belum lagi aplikasi tersebut harus selalu online, sehingga saat tidak ada jaringan maka aplikasi tersebut tidak bisa digunakan.

Pasti kamu memerlukan aplikasi editing video yang bisa lebih fleksibel serta gratis bukan? Ya kalau kamu menginginkan seperti itu maka kami memiliki rekomendasi yang tepat untuk itu semua.

mari kita cek aplikasi editing video gadget Android yang offline.

Download Aplikasi Edit Video Android Offline

Ada kurang lebih 5 aplikasi editing video yang bisa kamu gunakan untuk edit video kamu agar lebih baik lagi. Terlebih lagi aplikasi ini gratis dan offlline.

VIDEOSHOP
Aplikasi editing video yang ini adalah Videoshop. Videoshop bisa di jadikan pilihan buat kamu yang butuh aplikasi editing video ringan dengan fitur segudang.

Selain menyediakan fitur standar, Videoshop juga dilengkapi dengan animasi transisi, rekaman voice over, dukungan stop motion, efek suara, dan editing video terbalik. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui playstore.

Untuk menggunakananya:
  1. Kita cari dahulu file video yang masih mentah.
  2. Import langsung dalam Videoshop.
  3. Edit dengan memberikan efek juga tulisan dll supaya bisa lebih bagus video kamu.
  4. Jangan lupa untuk save dan share.


VIDEO EDITOR
Video Editor adalah aplikasi edit video android yang bisa di dapatkan secara gratis di playstore. Sesuai dengan namanya, Video Editor menghadirkan fitur editing yang cukup simpel dan gampang di gunakan.

Video Editor dapat memotong, menyusun, dan menambahkan musik pada video kamu agar lebih menawan. Selain itu ada fitur input teks, emoji, dan efek yang membuatnya tambah menarik. Video Editor sangat cocok untuk editing video ringan, biasanya di gunakan untuk mengunggah video di Instagram.

Proses edit dengan Video Editor:
  1. Siapkan saja file video yang masih mentahan.
  2. Lalu masukkan ke dalam Video Editor untuk proses editing.
  3. Maka editlah.
  4. Selesai edit.
  5. Eksport dan share.

VIDEOSHOW
Aplikasi edit video yang selanjutnya adalah Videoshow, Walau belum sebanding dengan PowerDirector atau Adobe Premiere Clip, Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful yang beredar saat ini.

Selain fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam sticker, teks, efek dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah.

Cara mudah edit video:
  1. Cari beberapa video yang akan kamu edit.
  2. Seteleh ketemu, langsung sisipkan atau masuukkan dalam Videoshow untuk di edit.
  3. Proses Editing, buat semenarik mungkin video kamu.
  4. Selesai, dan simpan.

POWERDIRECTOR VIDEO EDITOR
PowerDirector Video Editor adalah salah satu aplikasi editing video android yang bisa di bilang profesional. PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile.

User interface yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

Edit video mudah dengan Powerdirector:
  1. Siapkan video mentahan.
  2. Masukkan ke dalam aplikasi Powerdirector Video Editor.
  3. Edit, dengan memberikan efek serta potong-potong agar video menjadi bagus.
  4. Selesai, simpan dan eksport.
Powerdirector Video Editor Aplikasi Gadget

ADOBE PREMIERE CLIP
Adobe premire clip adalah aplikasi editing video android yang terbaik. Hayo siapa yang nggak mengenal Adobe Premier sebagai salah satu aplikasi editing video di android.

Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari foto atau video yang kamu miliki. Kamu pun juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia.

Begini cara menggunakannya:
  1. Download Adobe Premiere Clip di Playstore .
  2. Cari video yang akan di edit.
  3. Import saja setelah menemukan file video.
  4. Proses Editing.
  5. Simpan dan export ke dalam bentuk Video.
Adobe Premiere Clip Aplikasi Gadget

Penutup

Dari kumpulan aplikasi offline untuk edit video berikut, mana nih yang pengen kamu coba? Kami saran untuk adobe premiere clip sebab mumpung gratis serta dengan fitur yang lumayan lengkap menurut kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel