Download + Cara menggunakan Netcut Komputer dan Android

Download + Cara menggunakan Netcut Komputer dan Android
Kita akan singgung aplikasi Netcut. NetCut merupakan sebuah aplikasi khusus yang biasanya beroperasi pada Sistem Operasi Windows untuk memutuskan koneksi internet para pengguna di area jaringan WiFi, LAN atau Hostpot[spaceku.com]. Sebenarnya aplikasi netcut ini adalah software yang sangat bermanfaat untuk mengatur sebuah jaringan untuk setiap perangakat.

Namun sekarang software tersebut cenderung negatif pada masyarakat sebab digunakan oleh orang-orang yang memang tidak bertanggung jawab, seperti misalnya untuk memotong atau mengerjai temannya dalam hal penggunaan jaringan.

Ini memang bukan salah dari owner atau developer akan tetapi lebih salah kepada pengguna yang telah merusak cita dari software atau aplikai netcut ini. Lalu bagaimana sistem atau cara dari aplikasi netcut ini untuk bekerja pada sebuah jaringan?

Baca juga : Cara Restore File Laptop yang Terhapus tanpa Software

Kita akan membahas cara penggunaan dari Netcut ini. Saat ini Netcut ini sudah ada untuk perangkat seluler dalam bentuk Apk. Lebih baik kamu silakan download terlebih dahulu dibawah ini.


Untuk kita yang menggunakan laptop kita bisa menggunakan NetCut dengan mudah. Kita bisa download software Netcut terlebih dahulu atau bisa mengunjungi web based melalui browser kita.

Netcut Download
Aplikasi Android
Download sesuai dengan perangat yang kamu gunakan sebab kita akan langsung belajar untuk menggunakan software netcut ini.

Cara menggunakan Netcut versi terbaru

  1. Pastikan kita telah mengunduh dan juga menginstal aplikasi NetCut pada laptop kita. Pada versi lama aplikasi NetCut berbasis desktop. Namun pada versi baru NetCut sendiri berbasis web. Sehingga saat kita menjalankan aplikasi tersebut kita akan menuju ke sebuah situs dari NetCut tersebut.cara menggunakan netcut windows 10
  2. Buka aplikasi NetCut lalu secara otomatis kita akan diarahkan pada website NetCut melalui browser default pada komputer kita.
  3. Setelah kita berhasil masuk ke halaman utama NetCut. Disana akan ada semua IP Address dari komputer dan juga smartphone yang terhubung ke jaringan Wifi tersebut
  4. Pada bagian kanan kita dapat menemukan 2 trusted user. Yaitu Access Point atau modem dari Wifi tersebut dan juga laptop yang kita gunakan.cara menggunakan netcut versi terbaru
  5. Pada bagian kiri kita dapat melihat berbagai perangkat lain yang terhubung dengan Wifi tersebut
  6. Untuk mematikan perangkat lain yang kita inginkan cukup dengan menggeser ke kiri Scroll yang berwarna biru pada beberapa atau semua perangkat yang terhubung. Maka secara otomatis perangkat tersebut akan terputus dengan jaringan Wifi tersebut. Atau jika kita ingin memutuskan semua perangkat yang terhubung dengan Wifi tersebut kita bisa menekan tombol Cut Off All. Maka semua perangkat tersebut secara otomatis akan terputus kecuali perangkat kita
  7. Untuk mengembalikan atau menyambungkan perangkat yang telah kita putuskan tadi. Kembalikan scroll biru keposisi semula atau dengan menekan tombol Resume All. Maka secara otomatis semua perangkat tersebut akan terhubung kembali pada jaringan tersebut seperti sedia kala.
Jika kamu ingin menggunakan netcut software, berikut video tutorialnya:

Baca juga : √3 Langkah Mudah Edit File PDF Lewat PC [Offline]

Cara Menggunakan NetCut di Android

Selain menggunakan laptop NetCut juga bisa berjalan melalui android. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan, hal tersebut adalah android harus di root terlebih dahulu untuk bisa menjalankan aplikasi NetCut.
cara menggunakan netcut di android
Inilah kekurangan dari aplikasi netcut yang untuk versi seluler sebab harus mewajibkan perangkat android untuk dilakukannya Root. Akan tetapi bagi yang sudah melakukan root pada perangkat Android silakan langsung download berikut ini.

Netcut Download
Aplikasi Android

Cara menggunakan netcut di hp:
  1. Download dan instal aplikasi NetCut yang bisa kita dapatkan di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tekan Scan untuk mulai memindai perangkat yang ada pada jaringan Wifi yang kita gunakan.
  3. Untuk memutuskan perangkat yang tersambung pada Wifi tersebut. Tekan gambar Wifi pada perangkat yang akan kita putuskan. Setelah itu pilih Cut Offline.
Video panduan menggunakan netcut di hp:
Cukup mudah bukan cara menggunakannya? Namun bagaimana jika ada orang lain pada jaringan Wifi tersebut yang juga menggunakan aplikasi NetCut. Tenang disini berakal juga akan memberikan tips untuk menangkal NetCut silakan kamu baca kembali pada artikel kami yang berada pada kategori Komputer.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel