5 Cara Amankan Akun WhatsApp dari Penyadapan [Anti Sadap]

5 Cara Amankan Akun WhatsApp dari Penyadapan [Anti Sadap]
Kini asal kamu perlu tau, bahwa saat ini banyak dari chat pada aplikasi whatsapp kita mungkin sedang diawasi oleh para orang-orang yang nakal (Penyadap). Hal seperti ini biasanya sering disebut sebagai hal sadap atau melihat aktifitas penggunaan whatsapp kita. Ini ialah sebuah tindakan ilegal yang cukup meresahkan sebab kita tidak bisa menjaga privasi chatting kita.

Memang entah dari mana banyak cara yang mereka lakukan untuk bisa sadap chatting whatsapp kita. Namun tidak usah takut lagi karena saat ini ada beberapa cara untuk amankan whatsapp dari para penyadap yang nakal tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp melalui Android [Hanya 1 Menit!]

Tidak perlu susah untuk mengatasi penyadapan tersebut, karena kali ini Camumac punya beberapa metode atau cara yang bisa kita gunakan untuk mengamankan whatsapp kita pada android agar privasi kita bisa terjaga dengan baik.


5 Cara Mengamankan WhatsApp dari Penyadapan

1. Kenali Ciri-ciri HP Telah Disadap
Penyadapan dengan cara menggunakan aplikasi akan lebih mudah terdeteksi daripada penyadapan yang dilakukan secara profesional atau dengan frekuensi telepon.

Tanda-tanda umum gadget telah disadap dengan aplikasi penyadap, biasanya gadget terasa lebih boros baik dari kuota maupun baterainya. Ini terjadi karena penyadapan gadget dengan software membutuhkan koneksi internet yang sangat menguras kuota internet untuk mengirim data hasil sadapan ke server aplikasi penyadap.

Selain itu, gadget kamu terasa sering panas bahkan saat tidak sedang digunakan. Jika terjadi demikian, kamu patut mencurigai bahwa seseorang telah menyadap gadget kamu.

*Note : Solusi terbaik jika terjadi demikian adalah lakukan backup data dan factory reset pada gadget kamu.

2. Gunakan App Lock Untuk Mengunci WhatsApp [Download]
Gunakan aplikasi pengunci untuk memberikan password pada aplikasi WhatsApp kamu, dengan alasan agar privasi kamu lebih terjaga. Bagi pengguna gadget Xiaomi, pengunci aplikasi (App lock) ini telah ada secara pre-installed pada MIUI.

Saat ini pun hampir semua gadget android memiliki fitur ini tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.
aplikasi sadap wa free

Baca juga : Cara Cepat Edit PDF lewat Android Offline [Mudah]

3. Memasang Aplikasi AntiVirus dan Anti Spy
Terdapat banyak sekali aplikasi antivirus yang tersedia di play store yang dapat kamu download secara gratis. Setelah kamu download dan install aplikasi antivirus, lakukan full scanning dan pembersihan virus, malware atau keylogger di gadget kamu.
cara menyadap wa istri

Jika kamu merasa seseorang telah menyadap gadget kamu dengan aplikasi, coba install Anti Spy Mobile Free di play store. Jika pada gadget kamu terpasang aplikasi sadap, maka akan muncul peringatan seperti ini.
Download Anti Spy Mobile Free
Camumas Size : - KB
Jika tidak terdownload otomatis silakan klik download Ulang. Dan jika link rusak silakan lapor melalui halaman Contact Form blog ini.

4. Periksa WhatsApp Web/Dekstop
WhatsApp memiliki fitur chatting melalui browser atau dikenal dengan WhatsApp Web. Namun, fitur ini dijadikan celah oleh aplikasi lain seperti "WhatsWeb For Whatscan". Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup dengan melakukan scanning barcode menggunakan WhatsApp korban maka percakapan WhatsApp korban akan muncul di gadget si penyadap.

Jika kamu khawatir WhatsApp telah dibajak dengan aplikasi ini, coba lebih rajin masuk ke WhatsApp Web/Desktop untuk mengecek apakah ada komputer lain (dalam hal ini WhatsWeb For Whatscan) yang telah login menggunakan akun kamu disini.

Baca juga : Cara untuk Mengecilkan atau Kompres Foto di Android dan PC

5. Akifkan Fitur Two-step Verification
WhatsApp memberikan update dengan menambahkan fitur keamanan yaitu Two-Step Verification, fitur yang mengaktifkan keamanan pengguna WhatsApp dengan cara memasukkan kata sandi enam digit, berfungsi ketika kamu ingin mendaftarkan nomor lagi atau menginstall ulang WhatsApp kembali.

Fitur ini sangat berguna untuk mencegah data-data atau percakapan pribadi kamu yang disadap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
menyadap whatsapp

Demikian tadi cara untuk mengamankan whatsapp dari para penyadap chat wa pada android kamu. Jadi perhatikan baik-baik beberpa gejala pada android yang sedikit aneh atau tidak normal. Cara yang cukup aman dan rekomendasi adalah pada scan melalui whatsapp web/dekstop sebab itu scan memang berasa dari situs web whatsapp sendiri sehingga bisa di percaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel