Cara Menghilangkan berbagai Jenis Iklan di semua Android

Cara Menghilangkan berbagai Jenis Iklan di semua Android
Dewasa ini internet memang sangat mudah untuk didapatkan, sehingga semua informasi bisa didapat dengan sangat gampang sekali tidak heran kalau banyak sekali website yang menyediakan konten gratis. Dalam membangun website memang memiliki tujuan dan alasan masing-masing orang ada yang memang senang berbagi sehingga ia membuat website dengan ramah dan tanpa iklan, namun ada yang sebaliknya yang membangun website dengn tujuan untuk meraup hasil dan mendapatkan penghasilan dari apa yang meraka bagikan dan yang paling parahnya website yang seperti ini menyisipkan iklan pada website tersebut.

Memang tidak salah kalau kita hendak menyisipkan iklan pada website kita kana tetapi dalam penempatan iklan seharusnya sesuai dan ramah oleh pengunjung. Toh iklan juga bukan satu-satunya jalan untuk bisa menghasilkan uang bukan, jadi saran saja bagi kamu atau mereka yang memiliki website sebaiknya perhatikan tata letak dari iklan yang kamu gunakan.

Seharusnya kamu memikirkan kepuasan dari pengunjung bukan saja kepuasan diri sendiri dengan memanfaatkan mereka untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. Akan tetapi tenang saja kawan-kawan karena Komang kali ini memiliki cara menghilangkan iklan di android yang muncul di aplikasi dan game, atau hanya pada browser kamu.

Baca juga : Cara untuk Membuat Tulisan lebih Berwarna di Whatsapp tanpa Aplikasi

Sehingga bagi mereka pemiliki website yang penuh iklan tersebut bisa merasakan tidak mendapatkan hasil yang besar dari iklan. Untuk menerapkan cara kami tentu saja kamu tidak perlu untuk root atau juga bisa root dahulu Android kamu, karena meski pun tidak root tetap saja bisa menjalankan cara ini dengan memilih cara yang tidak mengharuskan root terlebih dahulu.

Cara untuk Menghilangkan Iklan di Android semua Jenis Smartphone

1. Noroot Firewall
Ada aplikasi Firewall, namun yang satu ini tidak memerlukan akses root pada Android kamu. Sistem kerja dari noroot Firewall ini begini, ketika aplikasi atau game tidak terhubung ke internet maka otomatis iklan juga tidak akan muncul pada aplikasi dan game tersebut. Tetapi tidak bisa work atau berhasil untuk game tersebur online, atau salah satu game online bahkan bisa jadi aplikasi tersebut tidak bisa digunakan.

Untuk Cara menghilangkan iklan di android dengan aplikasi ini sebagai berikut:
Download Noroot Firewall pada Playstore.

Pengaturan aplikasi ini:
- Setelah berhasil install.
- Jalankan aplikasi noroot firewall berikut.
- Setelah terbuka maka akan tampil daftar beberapa aplikasi yang dimiliki.
- Kemudian pilih aplikasi yang ingin hilangkan iklannya dengan aplikasi Noroot Firewall ini.
- Silahkan centang lalu silang warna merah menandakan aplikasi sudah di blok sehingga iklan tidak muncul.
Menghilangkan Iklan di Android untuk semua Smartphone

2. Dengan VIA Browser
Untuk cara berikutnya kamu bisa menggunakan browser free seperti Via browser ini, karena pada browser ini ada fitur block ads atau hilangkan iklan. Memang fitur ini sudah ada pada browser UCWeb akan tetapi kelebihan dari browser Via ini adalah karena memiliki ukuran yang kecil dan bahkan sangat kecil jika dibandingkan dengan browser pada umumnya.

Untuk itu silakan download Via browser ini melalui playstore secara free:
Download Via Browser di playstore.

Untuk setting dan kondigurasi kamu bisa mengikuti cara berikut ini.
- Setelah berhasil install, buka dan jalankan aplikasi Via browser.
- Silakan masuk ke setting.
setting via browser untuk blok iklan android
- Setelah itu masuk ke Menu umum.
setting menu untuk blok iklan android
- Klik Blokir iklan.
setting menu untuk blok iklan android

3. Adblock Plus (ABP)
Adblock plus merupakan proyek open source dan memiliki opsi untuk mengijinkan iklan non-intrusif atau tidak memberi ijin untuk iklan tampil. Sehingga dengan kamu menggunakan aplikasi ABP ini tentu saja akan bisa untuk menghilagkan iklan baik pada browser atau aplikasi lainnya. Dan yang paling kami suka adalah dengan cara ADP ini kamu tidak memerlukan akses root atau kamu harus root Android kamu tapi ini bukan bisa digunakan untuk root akan tetapi juga bisa digunakan untuk Android yang sudah root lho.

Dalam menggunakannya kamu haruslah memiliki aplikasi ABP ini terlebih dahulu, kamu bisa mengunduhnya melalui playstore dengan gratis:
Download Adblock Plus di Playstore.

Untuk Instalasi dan konfigurasi Adblock Plus, kamu bisa ikuti cara berikut ini :
- Setelah berhasil Download Adblock plus melalui playstore, kamu bisa mulai jalankan aplikais tersebut.
- Untuk Di perangkat yang sudah di root: setelah menginstal, bukalah Adblock Plus. Aplikasi itu akan meminta izin akses pengguna super. Sehingga bila seperti itu maka Allow atau ijinkan untuk aplikasi mengakses root pada Android.
- Namun untuk Di perangkat yang belum di root: kamu perlu melakukan beberapa langkah, secara manual untuk mengatur proxy pada Android, untuk itu kamu memerlukan membaca mengatur manual untuk perangkat Android lama, seilakan baca Disini.
block iklan dengan abp free

Baca juga : Download lagu dari Youtube lewat hp Tanpa Aplikasi pihak ketiga

Kesimpulan Block Iklan

Melakukan block iklan memang diperbolehkan saja namun kamu harus memilih mana website yang perlu diblokir iklannya karena banyak kok website yang ramah akan iklan sehingga jangan samakan semua website itu tidak ramah iklan, seperti contohnya website Sidikul dimana website tersebut sangat ramah sekali iklan dan penempatannya maka kamu akan nyaman jika bekunjung kesana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel