13 Top Anime Terbaik Sepanjang Masa [Wajib Tonton]

13 Top Anime Terbaik Sepanjang Masa [Wajib Tonton]
Semasa kecil pasti kamu sering sekali menonton film kartun, nah di tahun sekarang ini pun film kartun terus berkembang dan mengikuti zaman contohnya saja adalah dengan munculnya anime. Anime adalah jenis film kartun namun bukan berasal dari negara barat namun anime memang dibuat dinegara jepang. Namun perkembangan yang terus maju membuat popularitas anime sampai ke negara kita Indonesia. Meski memang tidak begitu ramai seperti negara di buatnya, namun anime cukup banyak mencuri perhatian bagi para penikmat film.

Apalagi mengingat saat ini film animasi sedang cukup ramai ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air, sehingga keberadaan anime menjadi lebih melambung tinggi. Perkembangan anime pada zaman sekarang tidak lagi berfokus pada target anak-anak saja, jika dibandingkan dengan zaman kami dulu anime atau kartun bercerita tentang petualangan seru anak-anak yang digambarkan dalam tokoh anime.

Serta tidak itu saja saat ini cerita dan gambar yang diberikan membuat mata menjadi serasa di manjakan dengan gerakan dan gambaran yang begitu halus. Pokoknya mata menja tidak melihat gambar yang 8 bit tapi seperti menonton film animasi yang berkualitas tinggi.

Kalau ngomongin anime kita bakalan tidak ada habis karena serial anime saat ini jumlah sudah seperti film box office, namun kali ini kita tidak membahasa jumlahnya namun kami akan memberikan ulasan singkat tentang anime yang terbaik. Ini sudah melalui survei dari pendapat para penikmat anime, berikut kami berikan 13 anime terbaik.

13 Top Anime Terbaik Sepanjang Masa

Fullmetal Alchemist: Brotherhood


Fullmetal Alchemist: Brotherhood layak dikategorikan sebagai salah satu anime terbaik di dunia. Dengan balutan action-adventure, plot cerita FMA: Brotherhood berkisah tentang dunia alkemi. Kita akan mengikuti petualangan dari dua bersaudara, Edward Elric dan Alphonse Elric. Yang jelas kamu bakalan betah deh saat menonton ini anime karena cerita serta alur dari anime ini dibungkus dengan apik dan enak untuk di tonton berulang-ulang.

Sword Art Online


Sword Art Online (SAO) menjadi salah satu anime terpopuler yang saat ini sangat dikenal. Selain plot cerita yang menarik, grafis keren dan berkualitas menjadi keunggulan SAO. Cerita berfokus pada Kirigaya Kazuto yang bermain dalam SAO dan harus terjebak di dalamnya karena tombol log out menghilang. Namun ditengah perjalanan mencari penyebabnya Kiirigaya bertemu degan player wanita yang mahir dalam hal pertarungan dalam game SAO, maka disinialah kisah mereka dimulai.

Re:zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, sering masuk urutan anime fantasy terbaik, baik dari plot cerita, konsep atau grafis. Ceritanya tentang pelajar SMA bernama Subaru Natsuki yang tiba-tiba berada di sebuah kota yang sangat asing baginya yang kemudian menyadari bahwa ia memiliki kekuatan kembali ke masa lalu.

Soul Eater


Salah satu anime fantasy paling di recommended oleh kami yakni Soul Eater. Anime ini berkisah tentang sekolah pengendali senjata shinigami dimana terdapat 3 tim beranggotakan anggota pengendali senjata iblis. Soul Etaer memiliki grafis keren dengan scene action yang seru. Untuk anime ini memang kami tidak begitu mengkuti tapi dari para penikmat anime cerita dari soul eater begitu kena dan good banget.

OverLord


Sama seperti SAO, anime OverLord juga bertemakan game. Anime bergenre action fantasy bercerita tentang game online populer bernama Yggdrasil. Bagi penggemar anime fantasy dengan tema dunia game, OverLord sangat direkomendasikan sebagai tontonan wajib.

Tales of Zestiria the X


Tales of Zestiria the X menjadi anime fantasy seru yang bagus dan keren. Ceritanya tentang pemuda bernama Sorey yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan roh, yang dikenal dengan sebutan Tenzoku. Anime ini pun cukup direkomendasikan bagi penggemar anime fantasy.

Akatsuki no Yona


Anime fantasy terbaik lainnya adalah Akatsuki no Yona. Ceritanya berkisah tentang putri Yona yang ingin membalas dendam pada sepupunya yang telah membunuh ayahnya dan mengambil alih kerajaan. Ia dan pengawalnya, Soon-Hak kemudian bertualangan mencari 4 orang legenda dengan kekuatan naga.

Ookami to Koushinryou


Ookami to Koushinryou merupakan salah satu anime fantasy terbaik dengan sentuhan romance. Ceritanya berpusat pada petualangan seorang pedagang bernama Kraft Lawrence yang bertemu dengan gadis bertelinga serigala bernama Holo.

Log Horizon


Satu lagi game fantasy dengan setting terjebak di dunia game, yakni Log Horizon. Anime fantasy lebih menonjolkan unsur drama dibandingkan action. Log Horizon bercerita tentang ribuan pemain yang terjebak dalam dunia fantasy dalam game Elder Tales.

Untuk Anime terbaik berikutnya kami rangkum dalam bentuk list seperti ini:

Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works


One Piece


Chalotte


Pokemon



Menurut kamu bagaimana 13 anime terbaik yang kami berikan diatas? Apakah sesuai dengan yang kamu inginkan atau malahan kamu belum nonton beberapa anime terbaik yang kami list diatas? Kalau belum cobalah kamu nonton deh sebelum kamu ketinggalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel