Cara Menambah Website dan Blog di Google Analytics

Cara Menambah Website dan Blog di Google Analytics
Sebagai seorang blogger kita haruslah tahu lebih banyak akan perkembangan akan blog atau website yang kita pegang atau kita kelola, hal ini bisa kita lihat perkembangan tersebut melalui traffik atau lalu lintas dari kunjungan visitor ke situs kita. Hal seperti ini sangatlah penting untuk selalu diperhatikan meski tidak harus setiap saat namun dengan kita tahu perkembangan dari blog tentu saja ini akan menjadi sebuah motivasi semangat untuk terus menulis dan mengelola situs dengan lebih baik lagi.

Memang kalau masalah traffik atau info pengunjung untuk blogger ada stats namun fitur tersebut masih sangat kurang, apalagi mengingat yang dibutuhkan untuk informasi adalah info realtime atau secara nyata dalam waktu tersebut juga. Maka google mengetahui kelemahan tersebut makanya google membuat tools untuk bisa memantau secara realtime jumlah pengunjung pada sebuah situs, tool itu diberikan nama dengan Google analytics.

Google analytics bisa saja disamakan dengan hitstat namaun untuk kali ini adalah buatan dari Google sendiri sehingga tentu saja free dan memiliki fitur yang memang kamu butuhkan sebagai seorang blogger. Setelah Camumas membuat artikel cara untuk memasang dan mendaftakan blog pada google snalytics pada kesempatan ini kami mencoba memberikan cara untuk bisa menambahkan situs lain dalam 1 akun Google atau gmail.

Baca juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses khusus Pemula [Modal Android]

Sebab banyak dari teman-teman yang masih kebingungan untuk cara menambahkan blog baru mereka dalam 1 akun google analytics, makanya kami membuat artikel ini untuk kamu.

Cara Menambah Situs Baru ke Google Analytics

Perlu kamu ketahui untuk bisa menambahkan situs baru pada google analytics kamu perlu untuk membuat akun google analytics terlebih dahulu.

1. Pertama buka google analytic dan login menggunakan akun kamu.
2. Jika sudah silahkan cari ADMIN (liat Gambar)
Pilih admin

3. Kemudian cari ACCOUNT dan klik atanda panah kecil dibawahnya.
add new website di google analytics

4. Setelah itu pilih CREATE NEW ACCOUNT dan ikuti langkah-langkahnya seprti ketika anda pertama mendaftar google analytics
klick create account

5. Yang harus di ingat adalah ketika kamu memsang kode tracker GA di blog anda mungkin sedikit susah, silahkan pakai kode yang sudah saya berikan di postingan Cara daftar Google analytics.

Baca juga : Lupa Password akun Gmail di Android, Cobalah di Reset saja!

Sampai disini saja apa yang kami bisa sampaikan karena menurut kami artikel untuk menambahkan situs website di Google analytics sudah selesai. Apabila kamu masih belum faham atau bingung bisa saja kamu otak-atik saja menu dari Google analytics tersebut, insyallah kalau kamu mau berusaha bakalan bisa kok tanpa perlu melihat tutorial

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel