Aplikasi untuk Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot Internet

Aplikasi untuk Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot Internet
Cara Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot Internet - Dahulu mungkin cara ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan jaringan WiFi. Namun seiring dengan berjalannya waktu cara ini mungkin sudah mulai dilupakan, karena sekarang justru yang mendapatkan WiFi Hotspot adalah Laptop.

Dahulu Gadget hanya digunakan hanya facebook-an saja yang notabene tidak begitu memerlukan jaringan yang kuat.

Namun saat ini perangkat Gadget terus berkembang dan bahkan lebih maju dari pada laptop yang notabene adalah sebuah perangkat yang sangat membantu pekerjaan juga kebutuhan manusia saat ini.
Nah tahu gak bagaiman dahulu cara laptop untuk bisa share jaringan atau WiFi Hostpot? Kalau dahulu kata orang-orang mereka menggunakan sejenis aplikasi atau software Komputer yang secara khusus bisa membagikan jaring dengan mudah.

Apa saja aplikasi dan software untuk kompute tersebut??

Aplikasi untuk Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot Internet

Jika kamu merasa ribet jika tiap kali harus menggunakan Command Prompt secara manual setiap kali ingin menjadikan laptop sebagai Wifi hotspot, maka kamu sama seperti kami.

Kami sendiri lebih menyukai software pihak ketiga untuk menjadikan laptop kami sebagai Wifi hotspot. Jika kamu juga tertarik dengan metode ini, maka berikut beberapa software (gratis) yang bisa kamu gunakan.

#1. My Wifi Router
Software gratis ini pun melengkapi daftar rekomendasi kami sebagai software pihak ketiga terbaik untuk menjadikan laptop sebagai Wifi hotspot.
Penggunaannya tak jauh berbeda dengan semua yang ada di daftar ini, sehingga kamu bisa langsung membuat koneksi Wifi dari laptop kamu dengan software ringan ini.

#2. OStoto Hotspot (160Wifi)
Inilah software Wifi hotspot untuk Windows preferensi utama kami. Dengan ukuran yang kecil, desain sederhana dan penggunaan yang tepat sasaran, Ostoto Hotspot membuat upaya untuk menjadikan laptop sebagai Wifi hotspot menjadi sangat mudah dan cepat.
kamu tinggal install, masukkan SSID (nama Wifi) dan Password, dan tekan Turn Wifi On, kamu bisa langsung menggunakan Wifi dari koneksi laptop kamu. Jika ada yang diam-diam menggunakan koneksi internet kamu, Ostoto mengizinkan kamu untuk memblock perangkat tersebut.
OStoto Hotspot (160Wifi) Software Komputer

#3. MyPublicWifi
Software hotspot ini terhitung user-friendly karena tampilan sederhana dan penggunaan yang sangat mudah. Sama seperti dua pilihan di atas, tinggal masukkan SSID dan Password kemudian Start, maka kamu bisa mulai menggunakan Wifi.

#4. mHotspot
Fungsi dan cara penggunaan tidak jauh berbeda dari software sebelumnya di daftar ini. mHotspot termasuk salah satu yang paling populer dan kerap dijadikan pilihan. Tersedia pula untuk perangkat Android.

#5. Baidu Wifi Hotspot
Desain dan tampilan yang keren didukung dengan fitur Send & Receive File antara laptop dan perangkat Anda yang sama-sama terhubung dengan jaringan internet yang sama menjadikan Baidu Wifi Hotspot sebagai salah satu software Wifi hotspot untuk Windows yang sangat layak untuk digunakan.
Penggunaannya mudah, sama seperti OStoto, namun terdapat fitur ekstra yakni memungkinkan kamu untuk mentransfer file dari laptop ke perangkat mobile kamu atau sebaliknya dengan mudah.
Baidu Wifi Hotspot Software Komputer

#6. Virtual Wifi Router – My Router

#7. Virtual Router – WiFi Hot Spot

#8. WiFi HotSpot Creator

#9. Seventh Gate

#10. Maryfi


Nahh mungkin dari kamu sering menggunakan software Komputer Connectify, namun kenapa pada post Caramumas ini tidak ada.

Itu semua karena software Connectify yang versi gratis kurang begitu powerfull sehingga menurut kami kurang begitu cocok untuk digunakan dalam hotspot via laptop.

Penutup

Mungkin ini adalah software komputer untuk menjadikan laptop sebagai Wifi Hostspot Internet yang terbaik. Sebab dari banyak review software ini saja yang bagus serta dengan berbagai kelebihan yang kita dapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel