Cara Kompres File 1 GB jadi 4 MB dengan Winrar Terbaru

Cara Kompres File 1 GB jadi 4 MB dengan Winrar Terbaru
Cara Kompres dengan software aplikasi winrar memang sudah biasa namun jika kompres file dengan ukuran 1 GB menjadi file 4 MB apa itu bisa? Jawabannya jelas bisa sebab ada sebuah cara untuk kompress file 1 GB jadi 4 MB dengan sangat mudah. Memang sepertinya itu hal yang musatahil.

Namun asal kamu faham dan tau caranya jelas kamu akan melakukan hal ini. Bagaimana apa kamu tertarik untuk belajar cara untuk kompres file 1 GB dengan winrar. Caramumas akan membagikan beberapa cara yang perlu kamu lakukan juga butuhkan.

Agar cara untuk kompres ini bisa berhasil dan menjadi file dengan ukuran 4 MB saja. Kita jelas perlu untuk membutuhkan file 1 GB untuk bisa di kompres menjadi 4 MB. Langsung saja kita beri tau caranya.

Kompres File 1 GB jadi 4 MB dengan Winrar

Kita akan belajar bagaimana untuk melakukan kompress dengan benar sehingga file yang di kompres benar-benar menjadi kecil, misal saja file 1GB menjadi hanya 4 MB saja.


1. Bahan Keperluan

Pastikan laptop anda sudah terinstall winrar, jike belum silakan cari saja di google. Jika sudah teristall cari file yang akan di kompres. Disini saya contohkan file berekstensi (.txt) dengan ukuran 1.15 GB. Setelah itu klik kanan dan pilih "Add to archive".
Add to archive

2. Setting Winrar
Setelah klik "Add to archive" maka akan mucul jendela baru. Langkah berikutnya melakukan beberapa pengaturan  yaitu "mengganti compression method menjadi best" dan memberi tanda centang pada "create solid archive" silakan lihat gambar dibawah ini.
mengganti compression method menjadi best dan centang reate solid archive


3. Kompres

Langkah terakhir tinggal klik ok dan tunggu proses kompres selesai. Lama tidaknya tergantung besar file yang dikompres, semakin besar file semakin lama pula waktu kompresnya.
menunggu waktu kompres file

Jika sudah selesai maka file akan berbentuk rar. Silakan cek saja ukuran file yang sudah di kompres dengan cara mendekatkan kursor dengan file tersebut. Disini saya berhasil kompres file (.txt) sebesar 1.15GB menjadi 3.96MB. Berikut buktinya.
Gambar file setelah berhasil di kompres

Dengan berhasilnya cara tersebut menandakan artikel ini sudah selesai, namu sebelum itu kamu memerlukan software aplikasi Winrar yang wajib untuk kamu install atau pasang pada laptop kamu.
*Meskipun demikian tidak semua file dapat dikompres dengan winrar, salah satu contohnya yaitu file berekstensi (.exe). Langsung saja simak langkah langkahnya berikut ini.
Bagaimana apa kamu sudah faham yang perlu kamu butuhkan untuk kompres file 1 GB agar menjadi file ukuran 4 MB? Sebenarnya kuncinya ada pada pengaturan dan juga spek dari Komputer kamu supaya mampu untuk kompress file seukuran 1 GB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel