Cara Untuk Mendapatkan Fitur Sticker pada Whatsapp Terbaru

Cara Untuk Mendapatkan Fitur Sticker pada Whatsapp Terbaru
Sekitar kurang dari 2 bulan lalu whatsapp telah membuka beta testing kepada pengguna mereka pada playstore, nah pada saat dibuka beta test tersebut banyak yang mendapatkan sesuatu yang cukup menyenangkan karena rupanya Whatsapp tengah mengembangkan fitur sticker pada aplikasi whatsapp. Ini adalah sebuah hal yang cukup baru karena megingat kalau whatsapp tidak pernah melakukan update yang cukup besar seperti ini sehingga dengan ditambahkanya fitur ni jelas kalau whatsapp sadara kalau pesaingnya yaitu Telegram memang telah lebih dahulu lebih maju dari pada whatsapp.

Membuat sticker whatapp terbaru

Kami sebagai salah satu pengguna yang aktif dalam menggunakan whatsapp juga cukup merasa senang dengan kahdiran fitur ini karena kami memang menyukai hal-hal baru pads sebuah aplikasi, meskipun ini adalah sebuah hal yang biasa tapi kita tetap mendukung keputusan dari whatsapp untuk menambahkan sticker pada whatsapp.

Sejatinya ini hanyalah fitur yang cukup jadul alias sudah digunakan oleh banyak aplikasi tapi ini adalah hal baru yang ditambahkan pada whatsapp. Jadi pastilah ini bagi sebagian besar pengguna whatsapp akan cukup senang dan ceria karena whatsapp telah ada sticker-nya.

Untuk kamu yang merasa ingin menggunakan fitur ini pada whatsapp kamu bisa lakukan 2 langkah kecil ini.

Cara mendapatkan Fitur Sticker pada Whatsapp

Walau belum secara resmi di rilis ke publik melalui playstore atau apps store tapi kamu sudah bisa menikmati sticker ini lho, cara nya begini teman-teman.

1. Mendaftar menjadi Beta Tester
Apabila kamu beruntung maka kamu bisa mendaftar akun google playstore kamu untuk mendapatkan akses beta testing pada whatsapp, sehingga apabila kamu masuk kedalam aplikasi beta testing secara tidak langsung kamu akan bisa menikmati fitur paling baru dari whatsapp seperti fitur sticker ini lho. Jika memang kamu mendapatkan akses beta ini maka aplikasi whatsapp kamu akan meminta update. Untuk memastikan bahwa akun kamu beta testing kamu bisa cek:
  1. Masuk ke Playstore.
  2. Buka menu Aplikasi & Game saya > Whatsapp.
  3. Jika ada perintah update kemungkinan besar kamu adalah akun beta testing.
  4. Atau bisa mendaftar dahulu Beta Testing Whatsapp.
*Note : Mohon Maaf untuk saat ini beta testing untuk whatsapp telah ditutup.

2. Download via pihak ketiga
Untuk cara ini kamu bisa download versi terbaru whatsapp yang masih dalam versi beta melalui penyedia pihak ketiga yaitu Apkpure, kami tidak menyarankan untuk download aplikasi selain dari playstore karena tidak semua aplikasi dari pihak ketiga bisa dipertanggung jawabkan alhasil justru kita nanti yang dirugikan.
  1. Silakan download WhatsApp beta Android versi 2.18.330 | Download.
  2. Install aplikasi tersebut tanpa uninstall aplikasi whatsapp yang lama.
  3. Masuk ke setting > info aplikasi > WhatsApp kemudian lakukan "force stop" (berhentikan paksa).
sticker whatsapp terbaru via apkpure

*Note : Maka akan ada menu sticker pada aplikasi whatsapp kamu.

Mungkin sekian dulu tadi cara untuk mendapatkan akses fitur sticker pada aplikasi whatsapp, karena memang belum dirilis secara publik atau umu sehingga kita bisa menikmatinya dengan cara yang telah komang berikan diatas. Untuk kamu yang punya masalah dengan notch yang mengganggu kamu bisa menutupi notch tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel